EKSOTIKA PANTAI BAMA

View Pantai Bama
Taman Nasional Baluran sudah sangat familiar dengan hamparan padang sabana yang luas, padang sabana yang ditumbuhi oleh beberapa flora serta ada beberapa fauna, seperti banteng, rusa, kijang, burung elang jawa, ayam hutan, dan tidak ketinggalan juga monyet. Di padang sabana juga ada beberapa spot foto untuk kalian semua jikalau kalian berkunjung di Taman Nasional Baluran ini.Akses menuju Taman Nasional Baluran tidaklah mudah karena kita di haruskan melewati jalan berbatu di antara hutan belantara sebelum menuju padang sabana Taman Nasional Baluran. seperti penjelasan di artikel saya sebelumnya , ketika saya berkunjung ke Taman Nasional Baluran beberapa waktu yang lalu dalam event "ROAD TRIP KUMPARAN DAN TOYOTA" di padang sabana Taman Nasional Baluran kali ini berwarna hijau segar-bugar karena memang cuaca masih musim hujan. Tanpa berkecil hati, kami semua masih tetap bersemangat untuk menjelajah Taman Nasional Baluran.

Perjalanan Menuju Pantai Bama
Seharusnya warna padang sabana itu kuning agak kecoklatan tapi apa boleh buat juga pesona Taman Nasional Baluran tetap saya acungin jempol .Mungkin banyak di antara kalian ada yang belum mengetahui ada surga kecil di Taman Nasional Baluran ini. Tidak jauh dari padang sabana, ada hamparan pantai yang ditumbuhi oleh tanaman mangrove. Memang pantai ini tidak seperti pantai pada umumnya yang airnya jernih berwarna hijau tosca. Hamparan pasir yang luas dan bisa nyaman untuk berenang tapi pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Baluran ini cocok untuk kalian yang ingin dimanjakan oleh gemuruh suara air laut dengan tenang.Nah, pantai ini bernama Pantai Bama.

View Pantai Bama
Pantai Bama memiliki ombak yang relatif tenang serta di kawasan pantai yang tidak terlalu ramai ini dikelilingi banyak pohon rimbun yang membuat udara di sini terasa sejuk.Jawa Timur juga dikenal sebagai kawasan yang kaya akan pantai dengan karakteristiknya. tanpa kecuali Pantai Bama, sebuah pantai nan eksotis dengan hamparan pasir putih dan juga air laut yang jernih berada di balik keindahan Taman Nasional Baluran.

View Pantai Bama
Pantai Bama juga memiliki keunikan yaitu lokasi pantai dikelilingi oleh tumbuhan mangrove. Berjalan menyusuri jalan setapak anda bisa melihat keindahan tumbuhan mangrove dari dekat. Oh iya, di kawasan Pantai Bama juga terkenal dengan monyet yang sungguh nakal alias suka mencuri barang bawaan kalian, lebih-lebih yang dibawa itu makanan jadi kalian harus berhati-hati .Kesempatan yang luar biasa diberikan kepada kami semua dalam event "ROAD TRIP KUMPARAN DAN TOYOTA" saat berkunjung ke Pantai Bama ini kami semua diberikan kewajiban untuk menanam bibit mangrove agar esok hari Pantai Bama terus terjaga kelestariannya.

View Pantai Bama
Kami semua diajak untuk berjalan menyusuri jalan makadam (berbatuan) entah ke arah mana saya sendiri tidak tahu sekitar 15 menitan kami semua berjalan sambil membawa 2 buah bibit mangrove dan tidak lama kemudian kami tiba di spot yang sudah ditentukan oleh Tim Kumparan. Langsung saja tanpa mengulur waktu, kami semua diberi penjelasan oleh bapak pengelola kawasan Taman Nasional Baluran bagaimana cara menanam bibit mangrove dengan benar agar mangrove kecil itu tetap berdiri kokoh tidak rapuh .Singkat cerita dari saya tentang perjalanan menuju Pantai Bama dalam event paling gokil " ROAD TRIP KUMPARAN DAN TOYOTA". Semoga perjalanan kali ini membawa pesan dan kesan yang inspiratif bagi kita semua.
Singkat cerita perjalanan saya kali ini semoga memberikan nilai positif untuk kalian semua dan kalian yang berkenan membaca tulisan saya ini saya doakan semoga semakin cinta dengan kekayaan Alam Indonesia dan juga tetap melestarikan agar selalu terjaga hingga akhir masanya .
_______________________________________
_______________________________________
more portofolio directly

check on :Instagram - @feqadimara_

#Exploreterusbah
#ExploreIndonesia
#WonderfulIndonesia   








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua tentang saya !

SURGANYA GUNUNG KIDUL PART 2