Beralih ke PASTEL COLOR ...

hai hai para netizen yg budiman semoga kalian sehat selalu dan tetap bersemangat menjalani hari demi hari hahaa ..
Oqe setelah beberapa waktu saya break untuk mengarang bebas nah kali ini mumpung lagi semangat nya buat menulis lagi yoiii , kali ini saya mencoba menjelaskan apa itu warna Pastel atau Dreamy ? pasti kalian semua tahu apa itu warna pastel yg identik dengan warna yg manis, lembut , lebih ke warna yg disukai cewe cewe nyatanya nyegerin hahaa...

lokasi:
Pantai Teluk Asmoro daerah Pantai Malang Selatan



Apa itu warna pastel ?

warna pastel sendiri mempunyai arti yaitu yang mengarah ke warna muda dari jenis warna atau warna cerah. warna biru ketika bercampur dengan warna putih akan menjadi biru muda. begitu pula warna lainnya. umumnya warna pastel, terlihat lebih cerah namun tidak begitu kuat warnanya. 

Warna pastel apa saja ?

warna pastel sendiri punya ciri khas yaitu warna merah-muda , ungu , magenta , violet . sebenarnya kita sudah mengetahui warna pastel apa saja. sebab, setiap warna yang ada jika dibuat lebih terang maka akan menjadi warna pastel. jadi semua warna bisa menjadi pastel. mulai dari warna Primer, Sekunder dan Tersier bisa menjadi warna pastel.
source :
http://www.grafis-media.website/2016/07/pengertian-warna-pastel-dan-contohnya.html

nah di atas saya jabarkan apa sih warna pastel ituuu dan warna nya apa saja, so ini beberapa hasil editing oleh saya yg sudah saya unggah di akun sosial instagram saya . 

lokasi:
Pulau Gili Genting Madura - Jawa Timur

Lokasi:
Pantai Watu Lepek daerah Malang Selatan

lokasi:
Kelingking Beach - Nusa Penida - Bali

lokasi:
Pantai Bajul Mati daerah Pantai Malang Selatan

Lokasi:
Pantai Selok daerah Pantai Malang Selatan


Warna pastel atau bisa di bilang warna dreamy sendiri punya struktur warna yg berlapis-lapis , dari hasil editing foto yg saya unggah di akun sosial instagram saya , saya sendiri perlu tahu dasar-dasar warna pastel itu sendiri dan bagaimana cara memadukan semua warna tersebut agar terlihat menjadi warna yg sempurna dan menawan , dalam sekali editing foto warna pastel sendiri saya perlu 2-4 jam berhadapan dengan laptop entah bagaimana rasanya berjam-jam di depan layar , 

terkadang saya merasa jenuh karena ada warna yg ngga sesuai dengan ekspetasi saya sendiri , dari mulai gradasi warna dasar lanjut menumpuk warna setelah itu hingga berlapis-lapis .



Saya sendiri menggunakan software Adobe Photoshop CC 2017 dan juga Adobe Lightroom CC 2017 . Adobe Lightroom saya gunakan untuk memulai gradasi warna yg berlapis lapis itu sampai brush warna , yg membuat lama proses editing yaitu brush warna kenapa ? brush warna salah satu point penting dalam situasi ini bro , brush warna membantu kalian untuk medapati warna sesuai yg kalian inginkan , 


mencoba hal baru sangatlah tidak mudah seperti yg anda bayangkan. apalagi konsisten dengan warna pastel seperti ini , kadang saya sendiri merasa bosan dengan hal itu-itu saja tapi apa salahnya kita terus berusaha memberikan karya yg baik kepada kalian semua , oh iya sebelumnya saya mau bercerita sedikit pada dasarnya saya memilih warna pastel karena adanya rasa ingin tahu gimana sih tanggapan netizen semua akan hasil editing foto yg saya lakuin apalagi warna pastel seperti ini atau warna UNreal hahaaa.


jujur proses edit warna pastel ini saya otodidak tanpa ada belajar dari siapapun, hanya sedikit membaca referensi tentang warna pastel yg ada di google dan mencoba mengutak-atik atau mengeksplorasi lagi warna pastel. akhirnya saya sedikit bisa hehe gimana cara editing warna pastel mungkin kalian semua bisa juga jika mau mencoba dan terus mencoba .


Sedangkan Adobe Photoshop sendiri saya gunakan untuk proses hasil akhir biasanya saya gunakan untuk melihat lagi struktur warna yg kurang padu untuk kata lain bisa di kata "Finishing Photo Proses".

Dalam proses editing sendiri saya juga perlu inspirasi guys yess , salah satu inspirasi yg harus ada dan menemani proses editing yaitu K O P I , mengapa harus kopi ? dalam suatu istilah kopi memiliki banyak arti yg salah satu nya Ketika Otak Perlu Inspirasi , nah jika otak kita mulai jenuh dan kita di tuntut untuk bekerja maka jangan lupa di temani oleh secangkir kopi .




Mungkin dari beberapa hasil editing foto diatas yg saya kerjakan ada pertanyaan atau sekedar pengen tahu gimana cara untuk hasil yg memuaskan , saya tunggu pertanyaan kalian semua bisa dikirim via:

1. email trohmaaan@gmail.com atau 
2. akun instagram @feqadimara_ 

dan tak lupa juga kritik saran saya tunggu di kolom pesan postingan ini .

thanks you for the appreciation you all gave me for taking the time to read beautiful writing from me, hope it can help for everything .





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua tentang saya !

SURGANYA GUNUNG KIDUL PART 2

EKSOTIKA PANTAI BAMA