Semua tentang saya !


Hallo salam sejahtera bagi kita semua, perkenalkan nama saya Taufiqur Rohman atau bisa kalian panggil dengan FEQA. lahir sebagai anak pertama dari dua saudara, saya terlahir di Kota Sidoarjo 26 tahun silam. saya bersyukur ketika saya masih kecil , saya dibimbing oleh kedua orangtua menjadi seorang laki-laki dengan penuh tanggungjawab. saya terlahir di keluarga yang cukup sederhana dengan penuh kesederhanaan itulah kedua orangtua saya membesarkan dan mengajarkan tentang arti sebuah kehidupan.Dalam dunia Pendidikan saya pernah mengalami sebuah proses pembentukan jati diri bisa disebut dengan “Mondok” Iya saya pernah mondok di sebuah pondok modern di Kota Mojokerto . Perasaan pertama kali saya yaitu kaget dan masih belum bisa percaya apa saya betah tinggal di pondok dan jauh dari kedua orangtua , saya memulai untuk tinggal di pondok ketika saya berada di jenjang Pendidikan SMA/MA rasanya campur aduk pada saat itu seketika saya harus berjuang untuk pendidikan saya sendiri. Tiga tahun cukup sudah saya lewati di sebuah pondok modern ini , saya harus hidup sehari-hari tanpa adanya orangtua tapi disisi lain saya bisa bertemu dengan teman baru dan pengalaman baru dalam hidup saya sendiri. Singkat cerita tentang diri saya yang bisa saya bagikan untuk kalian semua.







Mengenal Instagram kurang lebih 7 tahun lalu ketika saya pertama kali melakukan perjalanan ke sebuah pulau yang bernama GILI LABAK yang berada di Kabupaten Sumenep - Madura . Dari situlah muncul perasaan suka dengan sebuah tempat yang bernama “PANTAI”. Lambat laun akhirnya saya suka banget dengan pantai entah kenapa saya suka sekali , rasanya ketika saya berada di pantai saya bisa merasakan ketenangan hati , pemandangan yang menentramkan fikiran dan menyenangkan jiwa , Pantai merupakan salah satunya. Tuhan sudah memberikan alam untuk di nikmati oleh seluruh umat manusia , jadi beryukurlah kepada Tuhan atas anugrah-Nya yang melimpah dan keindahan alam semesta cipaan-Nya ini. Salah satu yang membuat saya bersyukur menjadi orang Indonesia. Sebab Indonesia kaya akan lautnya. Kaya akan pemandangannya yang super indah. " Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang kamu dustakan?" hingga saya punya keinginan untuk menjelajahi semua lautnya. Semoga saja terwujud. 






Dalam sebuah perjalanan kemanapun kalian tuju , pasti kalian bertemu dengan hal baru , suasana baru , pengalaman baru . Dari sekian banyak hal yang kita bisa temui di setiap kita melakukan perjalanan adalah sebuah rasa syukur atas keindahan alam yang telah Tuhan berikan ke manusia . kita sebagai umat manusia hanya cukup untuk menikmatinya , menjaga kelestarian alam ini dan lagi-lagi jangan sampa kita merusak hingga menyebabkan bencana alam yang merugikan diri kita semua . selanjutkan yaitu saat kita berpergian ke suatu tempat kita harus mengendalikan sifat egois kita , menurut saya ketika kalian memiliki sifat egois atau menang sendiri , siapa yang akan membantu kita ketika kita sedang butuh bantuan atau tertimpa musibah dalam perjalanan saat itu , sebagai makhluk sosial , manusia tidak  hanya mengandalkan kekuatannya sendiri, tetapi membutuhkan manusia lain dalam beberapa hal tertentu.



Perjalanan kerap di anggap sebagai proses untuk menemukan diri sendiri , diri saya itu seperti apa ? lewat perjalanan seseorang tidak hanya menambah pengetahuan mengenal tempat-tempat baru, melainkan membuka tabir diri yang belum tentu di ketahui olehnya selama ini. Ada banyak hal yang dapat kita ambil dari sebuah perjalanan yang salah satunya yaitu kita harus berkorban untuk mencapai sebuah tujuan . tidak hanya berkorban dalam prosenya. Di perjalanan pun kalian harus bisa membuat banyak pilihan. misalnya kita harus melewati ganasnya ombak air laut serta juga melawan cuaca buruk apabila terjadi saat itu ,proses menuju ke tempat tersebut dan selama perjalanan mengajarkanmu untuk terus membuat pilihan. Kamu tidak akan bisa mendapatkan semua yang kamu mau disaat bersamaan. Hidup adalah proses Panjang membuat serentetan pilihan yang tidak akan berhenti .






Pengalaman terbaik saya pernah saya alami saat saya melakukan 
perjalanan , ketika saya memutuskan untuk berkunjung pertama kalinya ke Pulau Gili Labak , Kabupaten Sumenep Madura . baru pertama kalinya saya merasakan ombak air laut lepas dan berjam-jam di tengah lautan kurang lebih tiga jam setengah rasanya pasrah jika saya harus tenggelam di laut saat itu . saat itu pula angin laut tidak bersahabat kepada kita , saya berangkat bersama teman-teman , berawal dari salah satu teman saya yang memberitahu ada sebuah pulau yang bagus dan belum terjamah manusia dalam kata lain masih sepi hanya beberapa orang yang tinggal di pulau tersebut yang bekerja sebagai nelayan . saat itu kami hanya membawa 2 botol air minum dan 1 bungkus roti tawar , dalam benak kami pasti ada orang berjualan di pulau itu jadi kami hanya membawa sebagian bekal saja dan ternyata di pulau tidak ada orang yang berjualan seketika kami menghela nafas haha , akhinya kami semua memutuskan untuk meminum air laut yang kalian tahu sendiri rasanya gimana ? rasa asin bukan main tentunya serta kami harus berbagi persediaan makanan juga karena memang tidak cukup untuk semua orang jadi harus hemat setengah mati haha. Entah apa yang kami semua fikirkan saat itu dimulai dari perjalanan di tengah lautan berjam-jam , di perahu motor juga berbau solar , stok makanan dan minuman menipis sekali , di pulau tidak ada orang berjualan dan yang terakhir kami semua harus kembali ke asal dan melewati ombak air laut dan bau solar cukup menyiksa batin tapi dari semua pengalaman tersebut banyak cerita lucu yang membuat kita tertawa terbahak-bahak padahal saya sendiri yang merasakannya.
Terima kasih saya ucapkan untuk kalian semua , yang bersedia meluangkan waktunya membaca cerita singkat saya , semoga ada hikmah untuk kalian yang dapat di ambil .



_________________________________________________


_________________________________________

More portofolio directly check on :


Instagram : @feqadimara_ 

#ExploreTrusBah

#ExploreIndonesia

#WonderfulIndonesia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURGANYA GUNUNG KIDUL PART 2

EKSOTIKA PANTAI BAMA