TERPESONA OLEH NUSA PENIDA


Akhirnya kesampaian juga buat mengarang cerita selama gue traveling ke Pulau dewata beberapa bulan yg lalu. Sudah banyak menjadi perbincangan di sosial media juga yaitu keistimewahan Pulau Nusa penida yg terletak di sisi tenggara Pulau Bali. 

Pulau Nusa Penida atau dengan nama lain Nusa Penida seakan-akan menjadi magnet semua wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjungi pulau tersebut, semua orang seakan ingin kesana untuk berlibur dan menikmati indahnya pantai-pantai yg ada di Nusa Penida. 

Di Nusa Penida sendiri ada beberapa pantai yg sangat takjub ketika anda melihat dengan mata sendiri , Pantai di Nusa Penida memiliki ikon yaitu tebing-tebing di bibir pantai yg wow banget haha 
 so lets check this out...


1. ATUH BEACH and PULAU SERIBU .

Pulau ini terletak di ujung tenggara Nusa Penida untuk perjalanan ke tempat ini kalian bisa memakan waktu antara 1-2 jam perjalanan guys. Akses ke Atuh Beach cukup mudah di lalui. Atuh Beach nggak jauh beda sama Wayag di Raja Ampat bro dengan adanya batu besar di tengah lautan.





2. KELINGKING BEACH

Berikutnya juga ngga kalah luar biasa nih sob yaitu Kelingking Beach , Pantai yg memiliki ciri khas seperti lekukan yg membujur ke arah laut di campur dengan lautan biru serta hamparan pasir yg bisa di lihat dari atas bukit, oh iya ketika kamu kesini disarankan untuk datang ketika pukul 12 siang hari kenapa? agar bayangan matahari melewati punggung dari Kelingking tsb.





3. PASIH UUG

Banyak orang mengenal dengan sebutan Broken Beach karena punya ciri khas yaitu terdapat lubang besar di tengah tebing serta kamu juga dapat melihat ombak yg sangat jelas dari atas tebing. ingat harus hati-hati saat mengambil foto hehe.



4. ANGEL BILLABONG 

Masih bersebelahan nih ngga kalah luar biasa pemandangannya, mungkin ini menjadi ciri khas pantai ini ada cekungan batu karang yg berisi air laut yg sangat jernih , oh iya disarankan buat kalian untuk tidak turun kebawah karang karena arus ombak sangat deras.





oh iya akses ke arah Kelingking Beach, Pasih Uug serta Angel Billabong cukup ekstrem bro kalian wajib berhati hati saat berkendara, akses ke arah pantai masih jalan berbatu .


5. BANAH CLIFF POINT

Buat yg terakhir nih sob dan juga ngga kalah ciamik tebing di Nusa Penida ini yaitu Banah Cliff Pantai Banah merupakan kawasan yang tidak begitu terkenal di Pulau Nusa Penida.
Sebelum Banah Cliff ada sebuah Pura yang dibangun untuk reinkarnasi Dalem Watu Renggong untuk memberkati lautan.
Sesampai di sana Anda akan melihat batu yang menyerupai bulan sabit, dan merasakan ketenangan dan kedamaian. 




Sungguh indah bukan pemandangan pantai yg di hiasi oleh tebing-tebing menjulang tinggi serta hamparan lautan berwarna biru yg enak di lihat oleh kasat mata kalian.







bingung buat pergi ke Nusa Penida ?

1. Dari Bali Anda harus pergi ke Pantai Sanur, Jika Anda tinggal di Kuta, Seminyak, sebaiknya Anda mengambil mobil uber / grab. dengan biaya sekitar Rp. 100.000 untuk sekali jalan - 50 menit
2. Beli tiket kapal dengan dua cara Rp 150.000 (turis lokal), Rp 300.000 (turis asing) - 45 menit tiket tersebut untuk pulang-pergi.
3. Jadwal perahu berangkat dari Pantai Sanur ke Nusa Penida pukul 08.30 WIB dan berangkat dari Nusa Penida ke Sanur pukul 03.00 WITA.
4. Sewa sepeda motor untuk menjelajahi pulau - 70.000 / 24 jam sudah full bbm. 
Penyewaan sepeda motor mudah ditemukan, begitu sampai di dermaga, akan banyak orang yang meminta uang sewa motobike. Tawar-menawar semurah mungkin! :) 


*inget saat kalian berkendara di jalanan Nusa Penida harus extra hati-hati disana banyak warga asing yg menurut saya sih kurang pandai berkendara motor apalagi jalanan disana sedikit naik turun dan berbatu , so harus berhati-hati.


terimakasih banyak yg udah mau nyempetin baca hahah semoga bermanfaat bagi kehidupan kalian semua
GOOD BLESS YOU ALL

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua tentang saya !

SURGANYA GUNUNG KIDUL PART 2

EKSOTIKA PANTAI BAMA